5 Binatang Yang Ingin Kupelihara

Hari kedua tantangan menulis yang diadakan oleh Kampus Fiksi.

Ada beberapa hewan yang ingin saya pelihara, di luar perhitungan kemampuan saya memelihara mereka berdasarkan macam-macam pertimbangan.

Posisi pertama :

1. Anjing.

photo

Dari kecil saya sudah akrab dengan hewan pintar ini. Kebetulan setiap anak dalam keluarga kami punya satu. Kenapa saya memilih anjing? Pertama karena dia setia. Masih ingat cerita sediih Hachiko enggak? Coba deh tonton, dijamin sesenggukan. Kedua karena hewan ini tergolong cerdas dan mengerti apa yang kita maui.

2. Kuda.

Jenis-kuda-paling-gagah

Saya memilih kuda karena kegagahannya. Dari dulu, setiap kali melihat orang naik kuda, saya selalu terbengong-bengong dan ingin sekali memiliki seekor. Kuda adalah binatang yang sensitif, sama dengan anjing gampang terhubung dengan pemiliknya.

3. Merak.

b2d59e7fea6ef1b5b8b384b81d0a6aad

Entahlah, rasanya senang kalau ada burung merak di halaman. Suatu kali saya pernah pergi ke rumah peristirahatan Kaliandra. Di halaman rumah yang luas itu ada beberapa ekor merak yang bebas berkeliaran, memamerkan bulunya yang mengilap indah. Dua ekor pejantan sering kali memekarkan ekornya di pagi hari, sangat elok! Belum lagi bunyinya yang riuh, bisa menjadi pengganti jam weker pagi hari.

4. Ikan Koi.

ikan-koi-2

Menurut kepercayaan Tiong Hoa, ikan ini membawa rejeki jika dipelihara dengan jumlah tertentu. Pada saat kecil, saya mengkhayal mempunyai rumah yang halamannya dilewati aliran sungai kecil. Kemudian, saya memodifikasi yang lewat di di halaman rumah menjadi kolam kecil dan air terjun rendah, di mana saya menaruh beberapa ekor ikan koi bermacam warna. Jika malam tiba, saya akan menyalakan lampu dalam air dan melihat ikan-ikan itu berenang. Membayangkan saja rasayanya sudah damai.

5. Llama.

vGJxKnEUy3dVnUFsDFoBxUDj

Hewan ini bentuknya unik. Mirip seperti onta, tetapi berukuran mini dan berambut lebat. Alasan utama saya memilih hewan ini adalah karena lucu. Entah kenapa saya selalu tertawa jika melihat bentuk muka llama, ada sesuatu yang ganjil dan lucu di sana.

 

7 Comments Add yours

  1. andaikata ulat bulu tidak gatel aku pengen pelihara dia lho. lucu. imut.

  2. winnymarlina says:

    kalau aku pengen pelihara onta hihhi

  3. Hahahhaha, dan namanya si Ulil.

  4. Onta apa “onta”? hahahhaha

  5. pelihara cinta aja 🙂

  6. hahahahha onta berjanggut 🙂

Leave a Reply

