Horoscope dan Traveling – Capricorn

Okay, karena masih lama nunggu next trip yang kemungkinan bulan Maret baru bisa dilakukan, saya mau bikin tulisan buat seru-seruan.

Saya sebenernya bukan orang yang percaya beginian, tapi buat fun aja nggak apalah. Karena masa ini adalah masanya Capricorn 22 Desember – 19 Januari, saya mau mengulas karakter Capricorn dan kira-kira tempat dan traveling yang bagaimana yang cocok buatnya.

Sifat dan karakter.

Menurut karakternya, Capricorn adalah orang yang tekun. Berjalan pelan-pelan untuk menaiki tangga kehidupan adalah cirinya. Apabila sudah maju, maka pantang buatnya untuk berhenti, dengan kata lain dia sangat ulet dan sabar. Capricorn sangat mudah mengingat sesuatu dan tidak mudah melepas masa lalu. Itulah sebabnya dia sangat menyukai tradisi dan segala sesuatu yang jadul.

Traveling

Apabila saya menjadi seorang Capricorn, tempat favorit saya kemungkinan adalah Jogjakarta dan Bali. Kedua tempat ini menyimpan banyak sejarah, budaya, dan tradisi yang membuat saya betah berlama-lama mendengar kemegahan cerita masa lalu dan kemudian menghidupkannya dalam bayangan saya sendiri. Saya bisa berjam-jam duduk menyaksikan sendratari Ramayana di pelataran Candi Prambanan atau menyaksikan Tari Legong klasik di sebuah Banjar di Bali, disaat orang lain sudah menguap menahan kantuk. Di Jogja saya mungkin bisa membatik, pekerjaan yang membutuhkan ketekunan dan kesabaran yang luar biasa dan saya yakin bisa menyelesaikan sebuah karya utuh tanpa pupus/ bosan di tengah jalan.

Saya mungkin akan lebih memiliih perjalanan dengan kereta api karena bagi saya melihat sawah dan gunung selama perjalanan itu adalah bagian dari traveling dan sangat menyenangkan.

Untuk urusan hotel, saya mungkin memliih tepat menginap seperti Hotel Tugu di Malang, hotel Majahapit di Surabaya, dan losmen-losmen kecil di mana saja di Ubud.

Kalau ke luar negeri, mungkin saya akan memilih Italia, Inggris, dan mungkin Turki.

Image

19 Comments Add yours

  1. nyonyasepatu says:

    Gambarnya keren 😊. Jadi ubud nih akhir bulan? Are u ready?

  2. johanesjonaz says:

    Hahaha… Ga bisa.. Ga libur

  3. Badai says:

    Aries dong Jo! ;p #request

  4. johanesjonaz says:

    Iya tunggu bulannya yeee

  5. kazwini13 says:

    Maret mau kemana?

    Pisces dong pisces dong..

  6. johanesjonaz says:

    belum tau, tapi ada waktu senggang di akhir Maret…
    Nanti pisces setelah aquarius.

  7. kazwini13 says:

    Bandung yuuk

    Hahaaa pisces bulanku 🙂

  8. johanesjonaz says:

    dan bulanku juga!… Bandung kemana? Sugarush?

  9. kazwini13 says:

    Tooosss !
    Hahaa iya, cikole atau hutan kareumbi atau dago.. hahaha

  10. johanesjonaz says:

    pengen ke pucuk lagi… Majalengka mungkin? 😛

  11. kazwini13 says:

    Hahahaaa mw ke majalengka?
    ujan ih masa mw maksa muncak?

  12. johanesjonaz says:

    ya gak papa kali… pengen tau dapur penduduk lokal, halimun, dan hutan pinus yg lebat, tanpa banyak manusia. 😛

  13. kazwini13 says:

    Okee
    Hayu hayu aja
    Iya nih majalengka? Cirebon dan kuningan juga yuk

  14. johanesjonaz says:

    eit dah… butuh berapa hari?

  15. kazwini13 says:

    Kl di sininya sih paling 2/3 hari..
    Deketan kok itu..

  16. rintadita says:

    somehow ini cocok, kecuali yang nginep di hotel Tugu Malang sama hotel Majapahit Surabaya….serem, ogahhh 😀

  17. johanesjonaz says:

    Hahahah kalo serem mah tergantung orangnya.. Tapi cocok gitu ya capricorn? Wah saya bakat jadi dukun nih 🙂

  18. tselaaraisaa says:

    Wah jogja dan bali ini saya bgt mas 🙂

  19. johanesjonaz says:

    Wah syukur kl cocok 🙂

Leave a Reply

