Ranu Kumbolo, #5cm reflection

Ranu-Kumbolo-1 Ranu-Kumbolo-7 Ranu-Kumbolo-6 Ranu-Kumbolo-5 Ranu-Kumbolo-4 Ranu-Kumbolo-3 Ranu-Kumbolo-2Ranu Kumbolo, #5cm reflection

Dengan ditanyangkannya film 5cm tentang pendakian ke Mahameru, rasanya nggak salah untuk merefleksikan perjalanan saya ke kakinya. Meskipun tidak sampai muncak.. tapi setidaknya saya sudah bisa bilang : I’ve been there sewaktu nonton film itu. Danau yang indah, Tanjakan Cinta, kaki cedera, juga brotherhood bound diantara anak2 pecinta alam.

Cerita lengkapnya ada disini :
https://johanesjonaz.wordpress.com/2011/06/20/menaklukkan-ego-di-ranu-kumbolo/

Advertisements

43 Comments Add yours

  1. kazwini13 says:

    as soon as possible

  2. johanesjonaz says:

    semoga ada yg nemenin romantis2an… hahahahha

  3. kazwini13 says:

    pasti ada… ya walaupun ga ada, paling sama porter romantis2an nya. traaagis

  4. johanesjonaz says:

    hahahahahha… porter yg beruntung

  5. kazwini13 says:

    mau nyari porter yg masih muda deh..

  6. johanesjonaz says:

    ah tante.. suka yg brondong nih..

  7. kazwini13 says:

    masa iya nyari yg tua -__-
    mending cari porter yg mapan dan masih beegaya… mana ada hahaa

  8. johanesjonaz says:

    ada.. cari aja mbah Tomari. Mapan dia mah… hahahahha

  9. thebimz says:

    jadi inget lagunya Dewa 19 kalo denger Ranu Kumbolo…

  10. johanesjonaz says:

    aku ingat Gie malahan… 😛

  11. thebimz says:

    Gie meninggal di Mahameru juga ya?

  12. johanesjonaz says:

    Ada monumen peringatannya Bim.. Soe Hiok Gie

  13. potrehkoneng says:

    liat foto-foto ini nggarai kangen balik maneh ndek kono.. =D

  14. johanesjonaz says:

    semoga bisa tanggal 24 yo Sof…

  15. thebimz says:

    iya jadi inget dulu pas nonton filmnya…

  16. kazwini13 says:

    siapa itu mbah Tomari???
    eh mau ke Ranu kumbolo lagi? mau ikutttt :”

  17. johanesjonaz says:

    pokoknya cari tau sendiri siapa mBah Tomari..
    tgl 24 Januari… JANUARI!! ingat itu bukan Februari.. #tertawasadis

  18. kazwini13 says:

    KEJAAAAAM !!
    ywd sono lu ke rakum 24 januari, nanti anter gw pas februari, kamu porter nya yah… hahaauahahaha 😛

  19. johanesjonaz says:

    porter muda belia dan mapan gw mah… tapi tapi… sanggup bayar berapa kamuh?

  20. kazwini13 says:

    udah tau kok siapa mbah Tomari :p

  21. kazwini13 says:

    sperti biasa, demi cintah dan kesetyaan dong…
    siaaap mas porter yang muda beli dan mapan. kita taklukan ranu kumbolo februari

  22. johanesjonaz says:

    jiah.. kalo demi cinta dan kesetyaan ya sama bah Tom ajah kau perginya wkwkwkwkkw

  23. kazwini13 says:

    ywd gw pergi sama mbah Tom(gaul banget dipanggil Tom) ajah..
    byeeee..
    akhirnya versi romantis gw dicuri oleh mbah Tom

  24. johanesjonaz says:

    dijadiin istri ke sekian lu…

  25. kazwini13 says:

    busyeeeeeeeeet
    moh
    mending bayar porter yg lain aja…

  26. kazwini13 says:

    kalau gini caranya gmn gw bisa ke rakum…
    akhirnya sama konco2 lagi…

  27. Ely Meyer says:

    wow .. foto fotonya bikin iri .. jadi ingin ke sana juga, kapan ya ?

  28. nyonyasepatu says:

    Emang dahsyat ya, sewa heli kesana ahhhhhh *jumawa*

  29. johanesjonaz says:

    hahahahah… nggak cocok buatmu Nyonyaaaa… kamu cukup Bromo ajah

  30. Erit07 says:

    Indah fhotonya!

  31. johanesjonaz says:

    Om dhave udah berapa kali kesini? Hayioo ngaku

  32. Keren-keren fotonya. Hayuklah! Makin mantap menjawa bulan Mei!

  33. johanesjonaz says:

    siyap… ditunggu kedatangannya sama mbak @dwiyuniartid sesuai janji saya, saya traktir bebek kayu tangan 🙂

  34. Siapppp! Terus NGEBLOGGINGIN INDONESIA!

  35. Yep! Sedang menyusun segalanya:d. Tenang, surabaya pasti kena:p

  36. johanesjonaz says:

    yes! keep promoting Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s