Konser kemerdekaan RI ke 63, Surabaya Symphony Orchestra

Konser yang berlangsung kemaren luar biasa, Surabaya Symphony Orchestra dengan sang dirigen Solomon Tong. Di mulai jam 7 malam, konser dibuka oleh choir dari Siswa siswi SD dan SMP lokal membawakan 3 komposisi, Indonesia Raya, Kebyar-kebyar, dan Untaian Tiga. Sungguh pembukaan yang luar biasa, saya piker Solomon Tong sudah memberikan banyak untuk komunitas ini. Tidak mudah menyatukan sekitar 100 anak dengan latar belakang yang bermacam-macam untuk membawakan 3 buah komposisi dengan … nyaris sempurna.

Dilanjutkan dengan choir dari SSO yang membawakan Bumiku Indonesia dan Rangkaian Melati. Tidak mengherankan jika mereka membawakan lagu-lagu itu dengan baik, karena anggotanya sudah bertahun-tahun tergabung dalam komunitas ini. Selain itu penampilan paduan suara anak-anak SSO juga tidak kalah menghibur dengan lagunya Panis Angelicus.

Penampilan berikutnya dilanjutkan oleh ensemble music gesek oleh murid-murid SSO yang membawakan Quartet in Bb Major (WA Mozart) dan Concerto in A minor Movement I (A. Vivaldi). Yang paling mengejutkan adalah tampilnya CherylinD. Fulbright yang membawakan Wiegenlied dengan iringan piano Ivana Nyotosetiadi.

Setelah beberapa komposisi dibawakan oleh solois solois kenamaan dari SSO, seperti Dewi Endrawati, Handoko Hidajat, Liliana, Linda Hartono, Melisa Setiawan, Handoko Hidajat, Albert Simarjo, Adi Setiago, John Kang, yang gw tunggu akhirnya muncul, Pauline Poegoeh yang menyanyikan Dewi Anggraini dan Agnus Dei… She’s an amazing singer. Dengan suara Sopran Colorature-nya yang mencapai high f, kemaren dia membawakan 2 komposisi dengan sangat bagus.

Yang gak mengenakkan, kemaren gw duduk disebeleh nenek-nenek yang cerewetnya minta ampun, instead of enjoying the performance, dia malah sibuk mengomentari penyanyinya… yang gemuk lah, yang ini menantunya itu lah… gak penting banget, hp-nya juga gak di silent… ngeganggu banget.. kalo gw ada plester, udah dari kemaren gw plester mulutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s